Rabu, 26 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Mentah AS Berjangka Bergerak Dalam Range Trading Sempit

Kamis, 20 November 2014 20:04 WIB
Dibaca 577

Monexnews -

Minyak mentah AS berjangka sempat bergerak sideways hari Kamis menantikan pertemuan OPEC yang dapat memberikan petunjuk apakah laju produksi akan dipangkas untuk mendongkrak harga.

Presiden Venezuela Maduro, menegaskan bahwa Venezuela akan mengupayakan OPEC mempertahankan harga wajar minyak dunia di level $100 per barrel, sedangkan Menteri Perminyakan Iran, memberikan sinyal bahwa laju produksi minyak tidak akan dikurangi demi tetap menjaga pangsa pasar minyak Iran di market.

Rapat OPEC pada 27 November kemungkinan akan menjadi penggerak utama arah minyak selanjutnya, mengingat harga minyak telah anjlok lebih dari -30% sejak bulan Juni. Sejauh ini Saudi Arabia belum mengambil intervensi untuk menjaga kestabilan harga minyak yang terus jatuh. Berdasarkan survey, OPEC secara keseluruhan telah memproduksi minyak di kisaran 30.25 – 31 juta barrel per hari d ibulan Oktober. Namun IEA serta OPEC mengestimasi kebutuhan minyak dunia dari grup kartel OPEC hanya sebesar 29.2 juta barrel per hari.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah AS berjangka untuk kontrak bulan Desember menguat tipis 0.20% di level $74.72 per barrel, setelah meraih titik tertinggi intraday di $74.88 dan level terendah hariannya di $74.17 per barrel. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar