Sabtu, 27 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Mentah AS Berjangka Merosot Lebih Dalam

Kamis, 16 Oktober 2014 20:26 WIB
Dibaca 630

Monexnews -

Melimpahnya pasokan minyak dunia dan laju permintaan yang lemah menyebabkan harga minyak terus tertekan, namun Saudi Arabia dan beberapa produsen OPEC lainnya memberikan sinyal untuk tetap menjaga level produksi di level yang sama dan telah menyatakan kesiapannya untuk atas level harga minyak yang murah.

Alhasil minyak mentah AS berjangka terus merosot ke level $80.52 per barrel sejauh ini, atau melemah -1.54% setelah meraih titik tertinggi intraday di $81.18 dan level terendah hariannya di $79.78 per barrel.

Alasan Saudi Arabia untuk memberikan harga diskon minyak kemungkinan besar untuk mengalahkan competitor produsen minyak lainnya. Jika harga minyak terus merosot dibawah harga ongkos produksi, maka booming shale / fracking oil di Amerika Serikat kemungkinan akan terancam gagal, karena kebanyakan produsen shale oil tersebut justru akan merugi sehingga memaksa pemerintah AS melakukan impor minyak untuk memenuhi permintaan terutama karena harga minyak yang diberikan oleh Saudi Arabia sangat murah.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar