Senin, 29 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Mentah Berjangka AS Bertengger Dibawah Level Tinggi 4-Bulan

Jumat, 11 Januari 2013 19:00 WIB
Dibaca 496

Monexnews -

Minyak mentah berjangka AS diperdagangkan melemah sejak sesi Eropa hari Jumat, namun masih tidak jauh dari level tertinggi 4-bulan dan masih dalam jalur penguatan mingguan untuk 5 minggu berturut-turut seiring persediaan minyak Saudi Arabia menurun dan perbaikan ekonomi China menunjukkan kenaikan permintaan.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah AS untuk kontrak bulan February terkoreksi melemah -0.61% di level $93.24 per barrel, setelah meraih titik tertinggi intraday di $94.13 dan level terendah hariannya di $93.10 per barrel.

Data ekonomi China yang terakhir yang menjadi kunci utama permintaan minyak global, berhasil diimbangi oleh buruknya data inflasi yang naik lampaui estimasi. Ekonomi China telah menunjukkan momentum pemulihan setelah melewati masa pelambatan ekonomi, namun akselerasi inflasi dapat membatasi kemampuan pemerintah untuk mengambil langkah stimulus demi menyokong pertumbuhan.

Secara terpisah Saudi Arabia, yang merupakan eksportir utama minyak dunia, memangkas produksi minyak hampir 5% di bulan Desember, pemotongan yang terbesar dalam 3 tahun terakhir, akibat bukti pelemahan permintaan global.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar