Selasa, 30 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Mentah Bertahan Di Atas $56, Nantikan Laporan OPEC

Kamis, 16 April 2015 12:35 WIB
Dibaca 1195

Monexnews - Minyak mentah kembali mendekati level tertinggi tahun ini, seiring masih kuatnya optimisme semakin berkurangnya persediaan minyak mentah global serta di tengah rendahnya nilai tukar Dollar AS. Semalam Energy Information Administration (EIA) melaporkan perlambatan produksi minyak mentah di AS yang jauh lebih rendah dari prediksi. Outlook bullish untuk minyak mentah ini juga mendapatkan dukungan milai tukar mata uang AS yang lebih rendah, yang membuat aset berdenominasi Dollar AS menjadi lebih murah bagi investor asing.

Walau tingkat persediaan minyak mentah global masih lebih tinggi dari tingkat permintaan, analis pasar emas hitam menilai harga yang menembus resisten menjadi sinyal jelas harga akan terus menguat, ujar Daniel Ang dari Philip Futures. Menurut Ang, yang dikutip media Marketwatch, faktor teknikal yang didukung data fundamental menjadi basis outlook sangat bullish dalam pasar minyak.

Hari ini Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) akan merilis laporan bulannya yang berisi peninjauan pasar minyak global. Pukul 12:29 WIB, minyak mentah diperdagangkan di level $56.40, di dekat level tertinggi harian $56.51 sekaligus menjauhi level terendah harian $55.89. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar