Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

commodity  Commodity

Minyak Mentah Bisa Naik Dengan Pelemahan Gold Jika Data ISM Lebih Baik

Senin, 1 April 2013 15:12 WIB
Dibaca 593

Monexnews - Harga minyak mentah akan mendapat support seiring emas mendapat tekanan turun jika laporan US ISM Manufacturing untuk bulan Maret lebih baik daripada ekspektasi.

Harga minyak mentah dan tembaga yang sensitif terhadap sentimen mendapat tekanan pada awal perdagangan Eropa dengan terbawanya sentimen menghindari resiko pada pasar Asia akibat data ekonomi China dan Jepang yang kurang memuaskan. Pada perdagangan logam berharga, Emas bergerak datar sedangkan perak  berlanjut mencerminkan sensitifitas bergerak melemah.

Menjadi fokus terbaru adalah data ISM Manufacturing Amerika, dimana diekspektasikan melambat pada aktivitas sektoral pada bulan Maret. Data ekonomi Amerika biasanya lebih baik dari ekspektasi  beberapa bulan terakhir  berdasarkan data dari Citygroup. Data yang lebih baik ini pada saat-saat seperti ini mungkin membantu mood investor dan membatasi tindakan menghindari resiko, mendorong saham-saham leboh tinggi dan menjadi support bagi Minyak, tembaga dan perak. Implikasi pada emas masih buram, tetapi dengan data yang menguat dapat menjadi beban bagi kelanjutan stimulus Federal Reserve uang agresif dan menjadi tekanan turun bagi aset-aset  patok nilai.

(gsy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar