Jumat, 15 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak Mentah Dunia Terkikis ke Bawah $100/barrel

Rabu, 2 April 2014 13:06 WIB
Dibaca 545

Monexnews -

Harga minyak mentah dunia kian terkikis ke bawah level $100/barrel di perdagangan hari Rabu (2/4) akibat merebaknya kekhawatiran pasar terhadap permintaan minyak menyusul angka manufaktur Amerika Serikat (AS) yang masih di bawah ekspektasi.

Sebelumnya, sebuah laporan terpisah menunjukkan angka manufaktur China juga mengalami pelemahan, sehingga memicu kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi. Minyak mentah mulai tergelincir di saat menutup perdagangan terakhir kuartal pertama tahun ini, yang dipicu oleh sikap prihatin dari Pimpinan Federal Reserve terhadap sektor tenaga kerja AS.

Selain itu, melemahnya harga minyak dunia juga lantaran maraknya risk appetite (minat terhadap aset beresiko) terutama di pasar saham maupun mata uang utama dunia. Pernyataan Janet Yellen (Gubernur Fed) yang masih mendukung pelonggaran moneter, membaiknya data-data ekonomi dari sejumlah negara maju dan ekspektasi stimulus oleh pemerintah China turut menjadi faktor pemicu risk appetite hari ini.

Hingga sesi perdagangan siang di pasar Asia, harga minyak mentah WTI tercatat kian tergerus ke kisaran $99.44/barrel setelah terjerumus ke level $99.35/barrel. Sedangkan hari ini harga minyak hanya mampu menguat ke level $99.81/barrel, masih di bawah kisaran psikologis $100/barrel. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar