Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

commodity  Commodity

Minyak Mentah Flat Jelang Akhir Kesepakatan Iran

Sabtu, 27 Juni 2015 4:48 WIB
Dibaca 10695

Monexnews - Pasar minyak mentah ditutup nyaris flat seiring Iran yang kesulitan mendapatkan kesepakatan nuklir yang dapat mengakhiri sanksi minyaknya. Miyak mentah memperpanjang penurunan di sesi ketiga setelah indikasi jumlah rig aktif di AS, pengukuran masa depan produksi, mungkin akan mulai bertambah.

Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, mengambil langkah tegas terkait program nuklir negaranya di pekan ini, sehingga membahayakan kesepakatan final sebelum tenggat waktu. Khamenei menginginkan sanksi ekonomi dicabut segera menjelang penandatanganan kesepakatan, bukan setelah kesepakatan seperti penawaran AS, menolak pembekuan program riset nuklir Iran selama 10-tahun, dan menentang permintaan negara barat untuk melakukan inspeksi oleh pihak internasional dalam situs nuklir Iran. Kesepakatan dapat mencabut sanksi dari negara Barat dan membuat minyak mentah Iran kembali ke dalam pasar global.

Sementara itu, data dari Baker Hughes menunjukkan jumlah rig minyak yang aktif turun 29-pekan beruntun, berkurang 3 rig menjadi 628 rig. Data ini menjadi penurunan terkecil dalam 5-pekan sekaligus mensinyalkan kelesuan pengeboran AS akan segera berakhir.

Harga minyak mentah berakhir di level $59.65 per barel, dengan level tertinggi harian $59.96 dan level terendah harian $58.76. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar