Senin, 27 Maret 2017

commodity  Commodity

Minyak Mentah Labil Di Kisaran $51.70

Kamis, 5 Maret 2015 15:50 WIB
Dibaca 624

Monexnews - Perdagangan minyak mentah berfluktuasi di hari Kamis dengan investor meninjau berita target pertumbuhan yang lebih rendah dari China di tengah peningkatan pasokan minyak mentah AS yang masih belum terbendung. Minyak mentah pada sesi awal London diperdagangkan di level $51.73 per barel dengan level terendah harian $51.58 dan level tertinggi harian $51.87.

Dalam pertemuan politik tahunan terbesar China, National People's Congress, selain merevisi target pertumbuhannya menjadi 7%, Beijing juga mengumumkan target-target terkait energi. Salah satunya pengurangan 3,1% intensitas energi atau jumlah energi yang dibutuhkan untuk mendongkrak Produk Domestik Bruto (PDB). Selain itu China juga akan mengendalikan penggunaan energi dan meningkatkan sumber energi tanpa polusi seperti Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Pengurangan penggunaan energi di China dapat menambah beban perdagangan minyak mengingat China merupakan negara importir minyak mentah terbesar kedua dunia.

Data resmi dari Energy Information Administration yang dirilis semalam menunjukkan pasokan minyak mentah komersil di AS mencapai rekor tertinggi baru, dengan penambahan 10,3 juta barel pada pekan lalu. Peningkatan ini dua kali lebih tinggi dari estimasi pasar, namun gagal membalikkan arah perdagangan minyak mentah. Kondisi ini mungkin terjadi karena pasar sudah memfaktorkan laju peningkatan pasokan yang terus meningkat semenjak bulan Februari. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar