Rabu, 20 September 2017

commodity  Commodity

Minyak Mentah Lanjutkan Euforia Payrolls

Senin, 6 Mei 2013 13:01 WIB
Dibaca 643

Monexnews - Kontrak minyak berjangka Amerika Serikat terpantau menguat pada sesi perdagangan hari Senin (06/05). Komoditi favorit investor ini memperpanjang penguatan yang dicatatnya pada hari Jumat pasca laporan Non-farm Payrolls yang impresif.

Kontrak minyak mentah pengiriman Juni naik sekitar 1% ke level $96.62 per barel di sesi Asia. Pun demikian, minyak belum pernah ditutup di atas level $96 sejak 2 April lalu (data Factset). Pada hari Jumat lalu harga minyak melonjak 1.7% sekaligus mengunci penguatan mingguan 2.8% setelah Departemen Tenaga Kerja mengumumkan data Non-farm Payrolls sebesar 135.000 di bulan April. Tidak hanya itu, rasio pengangguran juga turun dari 7.6% menjadi 7.5% berkat perbaikan daya serap tenaga kerja di awal kuartal II 2013.

Sepanjang bulan ini harga minyak mentah sudah naik 3% setelah sempat anjlok hampir 4% pada bulan April lalu. Faktor kenaikan jumlah persediaan tidak diimbangi dengan volume permintaan yang mencukupi. Pekan lalu Energy Information Administration (EIA) menyatakan bahwa persediaan minyak Amerika naik 6.7 juta barel untuk pekan yang berakhir 26 April. Padahal analisyang disurvei oleh lembaga Platts hanya memperkirakan adanya peningkatan sebesar 1.4 juta barel.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar