Rabu, 26 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Mentah Melonjak 8% di Hari Jumat

Sabtu, 31 Januari 2015 6:24 WIB
Dibaca 1128

Monexnews - Minyak mentah AS menguat tajam pada hari Jumat, meski masih ditutup penurunan tajam sepanjang bulan ini. Minyak mentah WTI dengan kontrak yang berakhir bulan Maret menguat $3,71 atau 8,3% menjadi $48,24 per barel. Dalam sepekan, minyak mencatat pengutan 5,8%, namun sepanjang bulan ini masih melemah 9,4%. Analis mengatakan penyebab kenaikan harga minyak pada hari Jumat adalah berita mengenai kembali ditutupnya rig di AS akibat respon produsen terhadap kelebihan persediaan minyak, serta aksi short covering trader di akhir bulan.

Perusahaan jasa ladang minyak, Baker Hughes, melaporkan jumlah rig di AS yang dinonaktivkan pada pekan lalu sebanyak 94, sementara di Kanada terdapat 11 rig yang ditutup. Jumlah rig yang beroperasi dilaporkan terus menurun akibat kemerosotan harga minyak mentah, dan telah mencatat penurunan terbesar sejak tahun 1987.

Supply minyak dunia masih terus mencatat kenenaikan, Energy Information Administration AS pada hari Rabu melaporkan persediaan minyak AS naik 8,9 juta barel pada pekan yang berakhir 23 Januari, lebih tinggi dari perkiraan 3.5 juta barel oleh analis yang disurvei Platts. Total persediaan minyak mentah AS menjadi 406,7 juta barel, tertinggi sejak tahun 1924. Sementara surveid ari Reuters menunjukkan jumlah produksi OPEC di bulan Januari mencapau 30,37 juta barel perhari. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar