Selasa, 17 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Mentah Perpanjang Koreksi Tengah Pekan

Kamis, 25 Juli 2013 12:49 WIB
Dibaca 623

Harga minyak mentah menapaki koreksi untuk hari ke-dua pada sesi Kamis (25/07). Prospek permintaan komoditi favorit investor ini turun karena terpengaruh oleh rilis data ekonomi China yang kurang bagus.

Monexnews -Kontrak minyak berjangka pengiriman Agustus turun sekitar 0.3% ke $105.04 per barel pada sesi perdagangan elektronik. Kinerja minyak diperburuk oleh hasil perolehan laba Caterpillar untuk kuartal II. Sebagai indikator proyek pertambangan dunia, keuntungan yang didapat perusahaan ini bisa mencerminkan aktivitas riil di sektor komoditi. Laba Caterpillar merosot 43% sekaligus menandai turunnya permintaan alat-alat berat untuk kepentingan eksplorasi energi.

Satu hari sebelumnya, harga sudah melemah akibat terseret imbas buruknya laporan manufaktur HSBC China ke level terendah dalam 11 bulan terakhir. Gejala perlambatan ekonomi ini sontak didefinisikan sebagai penurunan tingkat permintaan minyak di masa depan dari negara konsumen terbesar dunia. Pemerintahan Li Keqiang memang mengutarakan rencana pemangkasan pajak untuk usaha kecil, membantu pihak eksportir dan menambah proyek transportasinya. Akan tetapi serangkaian wacana itu tidak mampu menaikkan harga minyak mentah hingga hari ini.

Untuk hari ini, pelaku pasar akan disajikan data tentang kondisi ekonomi di Amerika Serikat yang rawan mempengaruhi laju harga minyak. Tingkat pesanan durable goods Amerika diprediksi naik 2.3% di bulan Juni, berkat naiknya tingkat permintaan pesawat terbang. Sementara klaim pengangguran Amerika diprediksi naik lagi ke 342.000, berdasarkan survei yang diadakan oleh MarketWatch.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar