Selasa, 26 September 2017

commodity  Commodity

Minyak Mentah Pertahankan Posisi Jumat Lalu

Senin, 10 Juni 2013 13:25 WIB
Dibaca 451

Monexnews - Kontrak berjangka minyak mentah terpantau stabil pada sesi perdagangan hari Senin (10/06). Pelaku pasar menahan posisi jelang rilis tiga data penting sepanjang pekan ini.

Kontrak minyak mentah pengiriman Juli stagnan di level $96.03 per barel atau masih di posisi atas dari penguatan hari Jumat lalu. Rilis laporan Non-farm Payrolls yang apik membuat minyak solid untuk sementara waktu. Kenaikan lebih lanjut urung terjadi karena data ekonomi dari China tidak muncul sebaik indikator Amerika Serikat, di mana pertumbuhan industri China hanya tumbuh tipis dan volume ekspor gagal menyamai perkiraan analis.

Kini pergerakan minyak mentah selanjutnya sangat ditentukan oleh laporan proyeksi bulanan Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan U.S. Department of Energy (DOE) di hari Selasa. Sementara data versi International Energy Agency turut akan mempengaruhi peta pergerakan harga di hari Rabu nanti. Tim Analis Citi Futures memproyeksikan tingkat produksi OPEC naik sekitar 100.000 barel per hari sesuai dengan survei pengamat di bulan Mei. Berbeda halnya dengan hasil laporan versi DOE, yang sulit untuk diprediksi seperti rilis data persediaan dan permintaan minyak lainnya.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar