Rabu, 20 September 2017

commodity  Commodity

Minyak Mentah Rebound Sambut Perpanjangan Negosiasi Iran

Rabu, 1 Juli 2015 4:35 WIB
Dibaca 1892

Monexnews - Pasar minyak mentah menguat setelah pelemahan selama empat sesi beruntun seiring tenggat waktu kesepakatan final program nuklir Iran diperpanjang sepekan. Kesepakatan Iran dipandang berdampak bearish pada perdagangan minyak, karena Iran dikabarkan memiliki 30 juta barel minyak mentah yang siap diekspor begitu sanksi ekonominya dicabut sebagai ganti pembekuan program nuklir.

Harga juga menguat seiring ekspektasi data mingguan resmi persediaan minyak mentah AS dari Energy Information Administration (EIA) akan turun selama sembilan pekan beruntun. Harga meraih gain 25% di kuartal kedua, persentase gain tiga-bulan terbesar sejak tahun 2009 seiring ekspektasi penurunan produksi dan peningkatan permintaan.

Sementara itu, pasar keuangan masih mencemaskan peluang besar Yunani gagal membayarkan kewajibannya kepada International Monetary Fund (IMF) yang jatuh pada hari Selasa, dan hal ini membatas keuntungan minyak mentah.

Harga minyak mentah berakhir di level $59.09 per barel, dengan level tertinggi harian $59.69 dan level terendah harian $57.94. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar