Selasa, 24 Januari 2017

commodity  Commodity

Minyak Mentah Sambut Penurunan Pasokan

Rabu, 11 Maret 2015 10:30 WIB
Dibaca 618

Monexnews - Minyak Mentah WTI berbalik positif pada hari Rabu (11/03) usai asosiasi minyak dan gas alam terbesar AS yang memantau pasokan minyak mentah AS melaporkan penurunan untuk pertama kalinya dalam dua bulan. Harga minyak mentah kini terlihat di level $48.89/barel, dengan level tertinggi harian $49.02 dan level terendah harian $48.58.

Sebelumnya, American Petroleum Institute melaporkan pasokan minyak mentah AS turun 404.000 barel dalam sepekan sampai tanggal 6 Maret. Total pasokan minyak mentah AS kini turun menjadi 439,4 juta dibandingkan ekspektasi peningkatan pasokan 4,4 juta barel. Trader minyak mentah juga menyatakan akan ada pengurangan pasokan minyak mentah Gulf Coast AS dan perlambatan kenaikan seiring pengiriman melalui Houston Ship Channel akan tetap tertahan karena masih ada sisa tabrakan antara kapal tanker dan kapal bulk carrier.

Kecemasan kelebihan pasokan global juga sedikit berkurang menyusul laporan Libya yang menutup dua ladang minyaknya demi alasan keamanan dari serangan militer. Hari ini pasar minyak mentah akan menantikan konfirmasi penurunan pasokan melalui data resmi dari administrasi pemerintah, Energy Information Administration (EIA), yang dirilis pukul 21.30 WIB. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar