Jumat, 18 Agustus 2017

commodity  Commodity

Minyak Mentah Sentuh Level Tertinggi 3 Pekan

Selasa, 3 Februari 2015 6:24 WIB
Dibaca 707

Monexnews - Minyak mentah menguat pada hari Senin dan menyentuh level tertinggi dalam tiga pekan terakhir, namun penguatan masih terbatas setelah persediaan minyak mentah AS kembali diperkirakan meningkat. Peningkatan persediaan minyak mentah AS berkontirbusi terhadap harga minyak yang anjlok hampir 50% pada tahun lalu. Perusahaan minyak, produsen, dan analis yang disurvei Bloomberg memperkirakan produksi minyak Organization of Petroleum Exporting Countries naik di bulan Januari akibat produksi minyak Irak mencapai rekor tertinggi.

Energy Information Administration pada pekan lalu melaporkan persediaan minyak naik 8,87 juta barel menjadi 406,7 juta barel pada pekan yang berakhir 23 Januari, dan merupakan level tertinggi sejak EIA mulai mengumpulkan data pada bulan Agustus 1982. Sementara Pekan ini EIA diperkirakan akan kembali melaporkan kenaikan persediaan minyak AS sebanyak 2,3 juta barel. 

Minyak pada hari Senin mampu menguat meski data aktivitas manufaktur dari dua konsumen minyak terbesar, AS dan China, mengecewakan. Aksi mogok di beberapa kilang minyak AS serta berkurangnnya jumlah rig yang beroperasi menimbulkan spekulasi produksi minyak AS akan menurun, yang menopang pengutan minyak.

Minyak mentah WTI pada hari Senin ditutup pada level $49,83 per barel, setelah sempat menyentuh level tertinggi $50,56, dan terendah $46,67. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar