Jumat, 22 September 2017

commodity  Commodity

Minyak Mentah Tertekan Penguatan Dollar

Jumat, 31 Oktober 2014 6:25 WIB
Dibaca 767

Monexnews - Minyak mentah melemah pada hari Kamis akibat ekspetasi tingkat suku bunga AS akan naik lebih cepat dari estimasi, mendorong dollar menyentuh level tertinggi dalam tiga pekan terakhir. Minyak mentah WTI pada perdagangan Kamis ditutup pada level $81,02 per barel, dengan level tertinggi harian $82,09, dan terendah $80,72.

Data pertumbuhan ekonomi AS sebesar 3,5% yang dirilis hari Kamis menyusul optimisme bank sentral AS terhadap perekonomian membuat outlook suku bunga semakin hawkish, sehingga menjaga kinerja dollar.

Laju pertumbuhan ekonomi AS yang lebih tinggi dari estimasi mampu menaikkan outlook permintaan dari konsumen minyak terbesar di dunia tersebut, namun sebaliknya penguatan dollar membuat harga komoditas yang berdenominasi dollar seperti minyak menjadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lain.

Minyak pada perdagangan Rabu menguat setelah Energy Information Administration melaporkan kenaikan persediaan miinyak AS yang lebih rendah dari ekspetasi. Namun penguatan tersebut terbatas akibat penguatan dollar. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar