Minggu, 17 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak Mentah Tunggu Katalis Fundamental

Selasa, 6 Agustus 2013 13:45 WIB
Dibaca 407

Monexnews - Harga minyak mentah terpantau melemah hari ini (06/08) sekaligus menapaki koreksinya selama dua hari beruntun. Rilis data persediaan Amerika Serikat dalam beberapa jam ke depan akan menentukan arah pergerakan selanjutnya.

Kontrak minyak untuk pengiriman bulan September turun sekitar 18 sen ke level $106.38 per barel di sesi perdagangan elektronik. Koreksi harga saat ini seakan memperpanjang pelemahan satu sesi sebelumnya sebanyak 38 atau setara 0.4% yang terjadi kemarin. Manuver harga terbentur oleh kabar membaiknya kondisi di Libya, terkait aksi protes pekerja di beberapa instalasi penting. Atas dasar itulah kekhawatiran terbatasnya suplai dari Libya mulai berkurang.

Meskipun laporan Institute for Supply Management memperlihatkan bahwa indeks sektor jasa melonjak ke 56% di bulan Juli dari catatan bulan sebelumnya (52.2%) kinerja harga tidak terlalu bagus. Faktor Libya lebih berpengaruh terhadap prospek permintaan minyak dunia ketimbang pemulihan ekonomi di Amerika. Penentu arah harga selanjutnya adalah laporan sektor perdagangan Amerika, yang juga bisa mencerminkan bagaimana kondisi permintaan produk ekonomi dari China dan Eropa. Data suplai minyak mingguan (sampai 2 Agustus 2013) juga akan dirilis dalam hitungan jam, di mana stok minyak diprediksi turun 2 juta barel. American Petroleum Institute tidak ketinggalan untuk meramaikan limpahan data fundamental hari ini, disusul oleh hasil survei Energy Information Agency (EIA) yang keluar hari Rabu besok.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar