Sabtu, 22 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Mentah WTI Akan Kesulitan Gapai $100 Per Barel

Kamis, 14 Februari 2013 10:23 WIB
Dibaca 532

Monexnews - Minyak mentah WTI  diperdagangkan di level terendah sejak hari Selasa lalu karena produksi minyak mentah AS mencapai level tertinggi dalam 20 tahun dan laporan yang mengindikasikan bahwa pembicaraan Iran dengan inspektur nuklir PBB telah mencapai kemajuan.

Harga minyak mentah WTI untuk pengiriman bulan Maret saat ini bertengger di area $97.15 per barel. Level terendah hari Selasa (12/2) berada di $96.67. Sementara pekan ini level tertinggi yang berhasil dicapai adalah $98.09 (Rabu 13/3).

Produksi minyak mentah AS naik ke level 7,06 juta barel per hari pekan lalu, menurut laporan Energy Information Administration (EIA) Departemen Energi AS.  Sementara Iran dilaporkan telah menyetujui beberapa poin dalam pembicaraan dengan International Atomic Energy Agency (IAEA).

“Suplai melimpah di AS yang kemungkinan akan menahan kenaikan harga,” kata Ric Spooner, kepala analis pasar di CMC Markets. “Tidak adanya eskalasi ketegangan geopolitik di Timur Tengah, saya pikir minyak mentah WTI  akan mengalami kesulitan untuk bergerak di atas $100 per barel.”

(art)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar