Senin, 23 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

commodity  Commodity

Minyak Mentah WTI Catat Penguatan Tipis

Rabu, 25 Maret 2015 6:10 WIB
Dibaca 387

Monexnews - Minyak mentah WTI menguat tipis pada hari Selasa, bertahan dekat level tertinggi dua pekan, rilis data manufaktur yang menunjukkan peningkatan menaikkan outlook terhadap permintaan minyak mentah. Ekonomi zona euro mulai mengumpulkan momentum pemulihan di bulan Maret, dipimpin oleh Jerman hingga membawa aktivitas sektor manufaktur dan jasa zona euro naik ke level tertinggi dalam hampir 4 tahun terakhir.

Markit melaporkan indeks aktivitas manufaktur Perancis naik menjadi 48,2 di bulan Maret dari bulan sebelumnya 47,6, meski masih di bawah estimasi ekonom sebesar 48,9. Indeks aktivitas manufaktur Jerman melesat menjadi 52,4 dari sebelumnya 51,1, dan jauh di atas estimasi sebesar 51,5. Untuk zona euro secara keseluruhan indeks yang sama dirilis sebesar 51,9 naik dari sebelumnya 51,0. Sementara dari AS dilaporkan aktivitas manufaktur di bulan Maret secara tak terduga naik ke level tertinggi sejak Oktober

Namun data aktivitas manufakur China secara mengejutkan turun ke level terendah 11 bulan. HSBC melaporkan indeks aktivitas manufaktur sebesar 49,2 dari bulan Februari sebesar 50,7, dan di bawah estimasi ekonom sebesar 50,5.

American Petroleum Institute setelah perdagangan Selasa ditutup melaporkan persediaan minyak AS naik 4,8 juta barel dalam sepekan yang berakhir 20 Maret. Analis yang disurvei Platts sebelumnya memperkirakan kenaikan sebesar 4,6 juta barel. Energy Information Administration akan melaporkan data persediaan minyak pada malam ini. 

Minyak mentah WTI pada perdagangan Selasa ditutup pada level $47,73 per barel, dengan level tetringgi harian $48,56, dan terendah $46,67. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar