Senin, 23 Januari 2017

commodity  Commodity

Minyak Mentah WTI Melemah 3%

Jumat, 8 Mei 2015 6:34 WIB
Dibaca 4179

Monexnews - Minyak mentah menghapus penguatan beberapa hari terakhir setelah merosot sekitar 3% pada hari Kamis, euforia penurunan persediaan minyak AS untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan terakhir mulai memudar, dan fokus kembali ke berlebihnya pasokan minyak mentah dan bensin.

Penguatan dollar juga memberikan tekanan bagi minyak, yang harganya menjadi lebih mahal pagi pemegang mata uang lainnnya. Dollar berbali menguat pada hari Kamis setelah Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan klaim tunjangan pengangguran turun sebanyak 3.000 klaim pada pekan lalu, menjadi 265.000. Rilis tersebut lebih baik dari perkiraan para ekonom sebesar 280.000.

Energy Information Administration pada hari Rabu melaporkan persediaan minyak mentah AS turun 3,88 juta barel pada pekan lalu, menjadi yang pertama sejak bulan Januari. Penurunan tersebut dua kali lipat lebih besar dari laporan American Petroleum Institute sehari sebelumnya.

Namun persediaan minyak mentah masih masih berada di rekor tertinggi 487 juta barel. Selain itu, naiknya permintaan akan bensin juga diikuti dengan peningkatan persediaan meski telah mendekati puncak musim berpergian.

Minyam mentah WTI pada perdagangan Kamis ditutup pada level $58,96 per barel, dengan level tertinggi harian $61,31, dan terendah $58,49. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar