Sabtu, 16 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak Menuju Kenaikan Mingguan

Jumat, 16 Mei 2014 11:40 WIB
Dibaca 523

Monexnews - Minyak mentah WTI diperdagangkan menguat dan menuju kenaikan minggguan terbesar dalam lima pekan terakhir. Kemungkinan kembali meningkatnya ketegangan di Ukraina jelang pemilihan Presiden pada 25 Mei mendatang masih menopang harga minyak. Selain itu peningkatan aktivitas manufaktur AS juga memberikan prospek peningkatan permintaan minyak dari konsumen minyak terbesar di dunia tersebut.

Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, mengatakan AS dan Uni Eropa akan memberikan sanksi pada sektor ekonomi Rusia, jika negara pimpinan Vladimir Putin tersebut mengganggu jalannya pemilihan presiden di Ukraina. Pasukan militer Ukraina di dekat kota Donetsk diperingatkan oleh kelompok separatis akan menghadapi serangan jika mereka tidak menarik diri pada hari Kamis kemarin.

Indeks aktivitas manufaktur di kawasan New York pada bulan ini melonjak tajam menjadi 19,0 dari bulan sebelumnya sebesar 1,3 dan di atas estimasi sebesar 5,5. Sementara aktivitas manufaktur di wilayah Philadelphia mengalami penurunan menjadi 15,4 dari bulan sebelumnya 16,6, namun masih lebih baik dari estimasi sebesar 13,9.

Energy Information Administration mengatakan OPEC diperkirakan perlu menyediakan pasokan minyak sebanyak 30,7 juta barel per hari pada semester kedua tahun ini, atau 800.000 barel lebih banyak dari yang dihasilkan pada bulan lalu. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar