Selasa, 30 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Menuju Level Penutupan Terendah Dalam 3-Bulan

Rabu, 2 Oktober 2013 0:54 WIB
Dibaca 431

Monexnews - Harga minyak mentah masih tertahan di jalur menuju level penutupan terendah sejak awal bulan Juli seiring para investor mempertimbangkan dampak shutdown pemerintah AS terhadap permintaan minyak.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan November ditawarkan pada kisaran $101.25 atau sekitar 1,1% lebih rendah dari harga penutupan hari Senin.

Tekanan negatif telah membayangi ‘emas hitam’ sejak awal pekan ini, menyusul data manufaktur China yang lebih lemah dari perkiraan. Sentimen pasar minyak kian terguncang setelah anggota parlemen AS gagal menyepakati anggaran pendanaan untuk tahun fiskal yang dimulai pada hari ini, yang memicu penutupan sebagian lembaga pemerintahan AS untuk pertama kalinya sejak tahun 1996.

"Pelaku pasar masih mengharapkan akan adanya sebuah resolusi untuk masalah tersebut, sehingga dampak terhadap permintaan minyak relatif masih terbatas," kata analis Commerzbank.

Sedangkan Tariq Zahir dari Tyche Capital Advisors berpendapat bahwa kondisi harga minyak yang telah oversold secara teknikal masih menyisakan peluang untuk rebound kecil. "Namun dengan meredanya tensi geopolitik dan berjalannya shutdown pemerintah saat ini, setiap rebound kemungkinan akan mengundang aksi jual."

Fokus pelaku pasar minyak juga akan tertuju pada laporan persediaan minyak mentah AS dari American Petroleum Institute (API), yang dijadwalkan rilis beberapa saat setelah bel penutupan sesi perdagangan New York hari Selasa. Energy Information Adminitration (EIA) diperkirakan juga masih akan merilis data mingguan stok minyak mentah AS pada hari Rabu, setelah seorang pejabat mengatakan jika lembaga pemerintah ini masih akan beroperasi hingga 11 Oktober. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar