Sabtu, 23 September 2017

commodity  Commodity

Minyak Menuju Penguatan 6 Pekan Beruntun

Jumat, 21 Februari 2014 10:32 WIB
Dibaca 607

Monexnews - Buruknya musim dingin yang melanda AS memberikan keuntungan bagi minyak mentah akibat meningkatnya permintaan untuk bahan bakar pemanas. Minyak mentah WTI kini menuju penguatan dalam enam pekan beruntun. Menurut National Weather Service, suhu di Midwest sampai Northeast AS akan dibawah normal dari 25 Februari sampai 5 Maret.

Melambatnya aktivitas manufaktur China sempat memberikan tekanan bagi minyak pada perdagangan kemarin, akibat spekulasi akan terjadi penurunan permintaan dari konsumen minyak terbesar kedua di dunia tersebut. Aktivitas manufaktur China menunjukkan kontraksi dalam dua bulan beruntun, dan berada pada level 48,3 pada bulan Februari, turun dari 49,5 pada bulan Januari. Angka pada bulan Februari juga merupakan yang terendah dalam tujuh bulan terakhir.

Energy information Administration kemarin melaprokan persediaan minyak mentah AS naik 973.000 barel menjadi 362 juta barel pada pekan yang berakhir 14 Februari. Sementara analis memperkirakan persediaan minyak mentah AS akan naik 2,25 juta barel. Selain itu persediaan di Cushing, pusat pengiriman kontrak minyak AS, turun sebesar 1,73 juta barel.

Minyak saat ini diperdagangkan sedikit melemah pada kisaran $102,73 per barel.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar