Jumat, 20 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Menuju Penurunan Dua Pekan Beruntun

Jumat, 27 Februari 2015 14:48 WIB
Dibaca 632

Monexnews - Minyak mentah WTI belum banyak bergerak hingga akhir perdagangan sesi Asia hari ini, pasca merosot tajam pada perdagangan Kamis kemarin. Minyak juga menuju penurunan dalam dua pekan beruntun. Minyak mentah WTI diperdagangkan dikisaran $49,33 per barel pada pukul 14.47 WIB.

Pasar kini menanti laporan jumlah rig yang beroperasi di AS oleh perusahaan Baker Hughes. Data yang dirilis pada hari Jumat lalu menunjukkan pelambatan pengurangan jumlah rig yang beroperasi, dengan dilaporkan berkurang 37 rig atau kurang dari setengah dari laporan sepekan sebelumnya. Persediaan minyak AS juga terus meningkat, Energy Information Administration pada hari Rabu melaporkan stok minyak mentah AS naik 8,4 juta barel dan mencapai rekor 434,1 juta barel. 

Sentimen terhadap minyak sedikit terobati setelah data aktivitas manufaktur China versi HSBC mencatat ekspansi untuk pertama kalinya dalam tiga bulan terakhir. China merupakan konsumen minyak terbesar kedua di dunia, ekspansi aktivitas manufaktur diharapkan dapat menaikkan permintaan minyak. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar