Minggu, 28 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Menyambut Baik Data Rig Baker Hughes

Sabtu, 28 Februari 2015 4:13 WIB
Dibaca 1417

Monexnews - Harga minyak mentah melesat pada hari Jumat didukung membaiknya outlook permintaan dan tingkat pasokan. Perusahaan oilfield service Baker Hughes melaporkan jumlah rig aktif untuk pengeboran minyak di AS turun 33 pada pekan ini menjadi 986, meluncur ke bawah 1.000 untuk pertama kalinya sejak tahun 2011. Walau nilai tersebut sudah turun 31% dari data setahun yang lalu, penurunan mingguan ini masih di bawah target analis untuk bisa mendapatkan efek yang signifikan.

Beberapa bulan terakhir investor mengawasi angka-angka yang dapat mengindikasikan pengurangan pasokan. Analis memperingatkan penurunan jumlah rig minyak AS yang aktif tidak langsung dapat mempengaruhi produksi. Berdasarkan data Energy Information Administration (EIA), saat ini minyak mentah AS diproduksi 9,3 juta barel per hari untuk tahun ini, terbanyak sejak tahun 1972, walau dengan jumlah rig yang lebih sedikit dalam hampir empat tahun.

Menjelang penutupan, harga minyak mentah diperdagangkan di kisaran $49.17 per barel, dengan level tertinggi harian $49.89 dan level terendah harian $48.86. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar