Minggu, 28 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Merosot di Sesi Asia Dengan Investor Fokus Pada Gejolak Geopolitik

Selasa, 30 Juni 2015 9:59 WIB
Dibaca 2137

Monexnews - Harga minyak mentah jatuh di sesi Asia pada hari Selasa dengan investor kurang fokus pada angka suplai/permintaan pada malam nanti dari cadangan minyak mentah AS karena kecemasan geopolitik mulai dari Yunani dan Iran.

Serangkaian panggilan telepon dan penawaran gagal untuk tercapai adanya sebuah terobosan pada paket hutang Yunani pada Selasa pagi, menyeting panggung untuk pasar yang volatile.

Pembicaraan berputar-putar tentang hasil dari refrendum yang direncanakan akan diadakan pada tanggal 5 Juli dengan Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mengisyaratkan pada hari Senin bahwa dia mungkin akan mengundurkan diri jika orang-orang Yunani memilih untuk mendukung proposal dari kreditur.

Tsipras dalam sebuah wawancara di televisi mengatakan bahwa jika orang-orang Yunani memilih "ya", maka hasil refrendum akan sepenuhnya saya hormati namun saya mungkin akan mengundurkan diri. Saya bukan Perdana Mentri yang dapat menerima semua hal. Saya akan menghormati putusan tersebut dan mempersiapkan dasar sebagaimana digariskan oleh konstitusi dan parlemen.

Pada Senin pagi, Presiden Barack Obama berbicara dengan Presiden Perancis Francois Hollande, mendesak untuk memperbaharui upaya untuk mencapai kesepakatan, dan kemudian Presiden Komisi Eropa Jean Claude Juncker dilaporkan membuat sebuah proposal yang ditolak oleh pemerintah Yunani dengan bailout saat ini akan berakhir pada tanggal 30 Juni dan belum ada penawaran perpanjangan.

Di Nymex, minyak WTI kontrak bulan Agustus turun sekitar 32 sen di $58.01 pada pukul 09.56 WIB.

Pada Selasa malam, American Petroleum Institute akan merilis hasil survei terhadap cadangan minyak mentah AS dan cadangan produk minyak olahan pada tingkat mingguan. Data tersebut akan diikuti laporan hari Rabu dari Departemen Energi AS.

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar