Kamis, 19 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Merosot ke Bawah $95

Rabu, 29 Mei 2013 13:20 WIB
Dibaca 460

Monexnews - Kontrak minyak mentah berjangka terpantau melemah pada sesi perdagangan hari Rabu (29/05). Komoditi favorit investor ini merosot ke bawah titik psikologis $95 per barel.

Harga minyak saat ini tercatat di $94.78 per barel atau turun lebih dari 0.2% dibandingkan level penutupan terdahulu. Optimisme terhadap prospek permintaan dunia sempat memuncak pada hari Selasa kemarin pasca rilis positiif indeks konsumen Amerika Serikat. Indikasi perbaikan ekonomi di negeri adidaya membuat peluang datangnya permintaan minyak lebih besar di masa depan kian menguat.

Untuk hari Rabu ini, pelaku pasar komoditi akan disajikan laporan suplai minyak Amerika. Menurut hasil survei lembaga riset Platts, tingkat permintaan akan turun 1.5 juta barrel untuk pekan yang berakhir 24 Mei. Ekspektasi penurunan itu mengacu pada volume suplai saat ini yang tercatat sebesar 394.6 juta barel (untuk pekan yang berakhir 17 Mei). Jumlah tersebut setara surplus lebih dari 9% dari volume rata-rata versi Energy Information Administration. Penguatan Dollar turut membebani harga karena minyak menjadi lebih mahal bagi investor non-Amerika. 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar