Senin, 24 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Naik ke Level Tertinggi Satu Pekan

Jumat, 19 Juni 2015 6:03 WIB
Dibaca 1401

Monexnews - Minyak mentah WTI menguat pada hari Kamis dan naik ke level tertinggi satu pekan, ditopang oleh pelemahan dollar dan penurunan persediaan minyak AS dalam tujuh pekan beruntun. Dollar melemah ke level terendah satu bulan setelah Federal Reserve mengecewakan pasar yang berharap mendapat kejelasan mengenaikan waktu kenaikan suku bunga.

Data yang dirilis pada hari Rabu oleh Energy Information Administration menunjukkan persediaan minyak turun 2,7 juta barel pada pkenal lalu, menjadi penurunan dalam tujuh pekan beruntun. Produksi domestik juga mengalami penurunan, namun persediaan di Cushing Oklahoma, pusat pengiriman minyak berjangka, naik untuk pertama kalinya dalam lima pekan terakhir, dan persediaan bensin juga dilaporkan meningkat.

Meski demikian para analis masih memperingatkan akan risiko penurunan harga akibat output minyak global masih tinggi. Selain itu berdasarakan data yang dilaporkan oleh EIA pada Rabu kemarin, para analis memperkitakan peningkatan konsumsi minyak kemungkinan tidak akan berlangsung lama. 

Minyak mentah WTI pada perdagangan Kamis ditutup pada level $60,45 per barel, dengan level tertinggi harian $60,89 dan terendah $59,25. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar