Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

commodity  Commodity

Minyak Naik Tipis Di Tengah Optimisnya Data Kerja AS

Jumat, 27 Desember 2013 3:44 WIB
Dibaca 495

Monexnews -

Minyak berjangka berakhir dengan sedikit lebih tinggi pada hari Kamis dalam perdagangan choppy setelah libur Natal, terdorong kembali ke wilayah positif setelah penurunan yang lebih besar dari perkiraan pada klaim tunjangan pengangguran AS, sementara itu kenaikan minyak di batasi oleh laporan kenaikan persediaan minyak mentah AS.

Minyak kontrak bulan Februari naik sebesar 33 sen, atau 0.3%, untuk di tutup di $99.55 per barel di New York Mercantile Exchange.

Pasar AS pada hari Rabu di tutup untuk Natal. Minyak berjangka pada hari Selasa naik sebesar 31 sen, atau 0.3%, untuk berakhir di $99.22 per barel dalam sesi perdagangan regular Nymex.

Minyak berjangka sempat melemah pada awal perdagangan hari Kamis namun terdorong kembali dan bertahan di level atas setelah untuk pertama kalinya klaim tunjangan pengangguran turun sebanyak 42.000 pada pekan yang berakhir 21 Desember menjadi 338.000., angka tersebut di bawah perkiraan ekonom yang sebesar 345.000 dan di tandai untuk penurunan terbesar sejak November 2012.

Setelah penutupan perdagangan di hari Selasa, American Petroleum Institute (API) merilis data yang mengejutkan dengan naiknya pasokan sebanyak 500.000 barel dalam cadangan minyak AS untuk pekan yang berakhir 20 Desember.

Meskipun harga naik, analis dari Citi Futures, Timothy Evans mengatakan bahwa investor mungkin akan fokus pada laporan yang “lebih pasti” dari Energy Information Administration (EIA) AS pada hari Jumat.

Evans mengatakan bahwa “pasar mungkin akan mengabaikan laporan dari API  seiring masih lebih banyaknya waktu dari biasanya “sebelum laporan dari EIA, yang di tunda sampai hari Jumat pukul 23.00 wib, karena libur natal.

Evans mengatakan bahwa meskipun hasil dari API, akhir-akhir ini menunjukkan penurunan pada persediaan minyak mentah AS dan TransCanada Corp.’s berencana untuk memulai pengiriman minyak melalui pipa baru di AS pada bulan Januari, faktor fundamental masih mendukung harga minyak.

Perusahaan minyak TransCanada pada pekan lalu umumkan rencana mereka untuk mulai mengirim minyak mintah pada tanggal 22 Januari pada jalur pipa Gulf Coast, yang akan membawa minyak dari Oklahoma ke kilang minyak di Texas.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar