Sabtu, 27 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Nantikan Data Persediaan AS

Kamis, 28 Mei 2015 19:02 WIB
Dibaca 6905

Monexnews - Jelang dibukanya sesi perdagangan AS, minyak mentah WTI tertahan di level terendah satu bulan, pelaku pasar menanti data persediaan minyak mentah AS malam ini. American Petroleum Institute (API) pada hari Rabu kemarin melaporkan persediaan minyak AS naik 1,3 juta barel pada pekan lalu. Kenaikan tersebut menjadi yang pertama setelah mengalami penurunan dalam tiga pekan sebelumnya.

Energy Information Adminstration akan merilis data persediaan malam ini, jika rilis data tersebut juga menunjukkan kenaikan, maka bisa menjadi sinyal produksi minyak shale AS mulai pulih, setelah sebelumnya mengalami periode kontraksi.

Rally dollar dalam beberapa hari terakhir membuat minyak melemah dalam empat hari beruntun hingga hari Rabu kemarin. Harga minyak yang berdenominasi dollar menjadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lain, sehingga dapat mengurangi permintaan. Selain itu proyeksi dari Goldman Sachs yang memperkirakan harga minyak akan menyentuh level $45 per barel di bulan Oktober juga memberikan sentimen negatif bagi minyak. 

Minyak mentah WTI diperdagangkan dikisaran $57,40 per barel, dengan level tertinggi harian $57,99 dan terendah $57,30 (flatform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar