Kamis, 25 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Optimis Jelang Data Suplai AS

Rabu, 30 April 2014 6:07 WIB
Dibaca 735

Monexnews - Minyak rebound pada hari Selasa, terangkat oleh kecemasan geopolitik dan menjelang dirilisnya data suplai minyak AS. Sehari setelah prospek pulihnya pasokan minyak mentah dari Libia memicu penurunan harian terbesar dalam hampir selama sebulan. Harapan melonggarnya sanksi terhadap Iran tahun ini, memperbolehkan Republik Islamia tersebut untuk menjual lebih banyak minyak, terkikis setelah Amerika Serikat menuduh perusahaan dari China dan Dubai diam-diam membantu Teheran untuk menghindari sanksi senjata dan minyak. Hal tersebut mengirimkan sinyal bahwa pihak Washington akan tetap menekan Iran terkait program nuklirnya.

Di Amerika Serikat, investor akan menantikan data suplai minyak terkini. Suplai minyak mentah pada Cushing, Oklahoma, yang menyentuh level rendah 5 tahun, membantu premi antara Brent dan minyak mentah AS menyempit seiring jalur pipa baru telah mengalihkan daerah tujuan pengiriman minyak jenis West Texas Intermediate menuju Gulf Coast. Bagaimanapun juga, jumlah suplai minyak mentah AS diperkirakan akan mencetak level tinggi baru, dengan perkiraan kenaikan sebanyak 1.9 juta barel pekan lalu. Suplai minyak mentah mencapai 397.7 juta barel pekan lalu, level tertinggi sejak penghitungan dimulai lebih dari 30 tahun yang lalu.

Pertikaian antara Rusia dan pihak Barat terkait Uraina juga tidak menunjukkan sinyal akan mereda, menambah kecemasan bahwa konflik akan berujung gangguan pada suplai minyak akibat sanksi yang mengetat. Ratusan separatis pro-Rusia menyerbu markas pemerintah daerah di kota wilayah timur Ukraina, Luhansk pada hari Selasa, mendapatkan akses dengan memecahkan jendela dan tidak menghadapi perlawanan dari polisi. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar