Sabtu, 22 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Pangkas Gain, Persempit Spread Dengan Brent

Sabtu, 20 Juli 2013 4:07 WIB
Dibaca 540

Monexnews - Minyak terkoreksi dari level di atas $109 per barel pada hari Jumat, namun demikian harga minyak mentah AS masih didukung oleh data ekonomi yang positif dan penurunan tajam pada suplai minyak AS yang mensinyalkan kuatnya tingkat permintaan bahan bakar di AS. Kombinasi faktor bullish tersebut membantu mendorong harga minyak AS menuju level tinggi dalam 16 bulan pada awal sesi, yang mana juga mendekatkan spread dengan Brent. Brent dan WTI keduanya terkoreksi ke bawah $108 pada sesi perdagangan tengah hari, namun meningkatnya premi dengan Brent telah menairk perhatian pasar.

"Level paritas sudah dekat, dengan WTI diperdagangkan dengan premi yang sama dengan Brent nampaknya akan segera terjadi dalam waktu dekat," ucap Dominick Chirichella dari Energy Management Institute. "Fundamental terus mempersempit spread, dengan bantuan dari teknikal."

Namun sejumlah analis mengatakan rally pada harga minyak, yang mencapai hampir 10% bagi Brent dan 17% untuk WTI, mungkin terlalu berlebihan mengingat tingginya suplai minyak global. "Kami tidak yakin situasi ini dapat bertahan, mengingat fakta bahwa tingkat produksi minyak masih meningkat dan bursa saham AS masih di level tinggi,” ucap Commerzbank.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar