Selasa, 28 Maret 2017

commodity  Commodity

Minyak Pertahankan Penguatan di Sesi Asia

Selasa, 20 Mei 2014 10:31 WIB
Dibaca 374

Monexnews - Minyak mentah WTI mempertahankan penguatan di perdagangan sesi Asia pagi hari ini, gejolak geopolitik masih mejadi penopang penguatan harga minyak. Sementara itu persediaan minyak di Cushing, pusat pengiriman kontrak minyak, diperkirakan akan menurun, dapat memberikan dorongan pada harga minyak.

Libya kembali bergejolak setelah pemberontak menyerbu gedung parlemen Libya. Perusahaan minyak Ajazair, Sonatrach, meminta pekerjanya untuk kembali dari Libya akibat malah keamanan, sementara perusahaan minyak Perancis, Total,  meski belum mengevakuasi staff-nya, namun perusahaan tersebut mengurangi kunjungan ke Tripoli, ibu kota Libya.

Juru bicara National Oil (NOC) milik pemerintah Libya mengatakan, output minyak dari Libya saat ini sebesar 210.000 barel perhari, jauh dibawah produksi yang dihasilkan pada pertengahan 2013 sebesat 1,4 juta barel per hari. Juru bicara NOC juga mengatakan ladang minyak di El Sharara dan El Feel belum dibuka, meski pemerintah mengatakan aksi penutupan oleh demonstran di ladang tersebut telah berakhir.

Sementara itu di tempat berbeda,  Presiden Rusia, Vladimir Putin, dikatakan memerintahkan pasukannya yang berada dekat perbatasan dengan Ukraina untuk kembali ke pangkalan, namun NATO dan AS mengatakan mereka tidak melihat tanda-tanda mundurnya pasukan Rusia, dan Moskow dikatakan gagal melaksanakan janji untuk menjaga situasi di Ukraina.

American Petroleum Institute akan merilis data persediaan minyak hari ini, sementara Energy Information Administration akan merilis besok. Persediaan minyak di Cushing kembali diperkirakan menurun setelah pada pekan lalu EIA melaporkan persediaan di Cushing untuk pekan yang berakhir 9 Mei turun sebanyak 23,4 juta barel.

Minyak mentah WTI saat ini diperdagangkan pada kisaran $102,17 per barel. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar