Selasa, 24 Januari 2017

commodity  Commodity

Minyak Pertahankan Posisi di Atas $101

Kamis, 4 Juli 2013 9:59 WIB
Dibaca 407

Monexnews - Harga minyak mentah secara umum menguat di pertengaha pekan berkat konflik politik yang melanda negara Mesir. Meskipun sedikit melemah di hari Kamis (04/07), minyak mentah masih mampu bertahan di level terbaiknya dalam setahun terakhir.

Kontrak minyak mentah pengiriman bulan Agustus kehilangan sekitar 11 sen untuk bersandar di level $101.14 per barel hari ini. Komoditi emas hitam melonjak ke atas level psikologis 101 pasca terjadinya pergolakan politik di Mesir. Presiden Mohammad Morsi digulingkan dari posisinya dinihari tadi oleh pihak militer dan konstitusi Mesir dibekukan untuk sementara waktu.

Setelah kudeta diumumkan ke seluruh dunia, harga minyak meroket sebanyak $1.64 atau 1.7% ke $101.24 per barel. Mesir sendiri memang bukan produsen minyak utama dunia namun wilayahnya adalah jalur penting distribusi hasil bumi via Terusan Suez dan beberapa kanal di sekitarnya. Di Amerika Serikat, pasar NYMEX tutup hari ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan dan baru akan dibuka kembali Jumat besok.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar