Minggu, 26 Maret 2017

commodity  Commodity

Minyak Pulih Di Tengah Adanya Pernyataan Dari Produsen Minyak

Jumat, 13 Februari 2015 8:42 WIB
Dibaca 878

Monexnews - Harga minyak mentah AS bertahan di atas $51 per barel pada hari Jumat, setelah melonjak pada sesi sebelumnya seiring adanya pemberitaan tentang semakin dalamnya pemangkasan investasi di industri energi dan menyusutnya dollar telah membangkitkan minat beli terhadap minyak.

Harga minyak mentah AS bulan Maret turun sekitar 16 sen di level $51.05 perbarel pada pukul 08.35 wib. Harga minyak naik sebesar $2,37 atau 4,85% untuk settle di $51.21 pada hari Kamis.

Perusahaan energi asal Perancis, Total, akan memangkas investasi dan jumlah pekerja mereka pada tahun ini dan mempercepat penjualan aset mereka setelah mereka melakukan writedown sebesar $6,5 milyar di kuartal keempat karena melemahnya harga minyak.

Apache, yang merupakan salah satu perusahaan produsen minyak shale terbesar di AS, pada hari Kamis mengatakan bahwa mereka akan memangkas belanja modal dan jumlah pengeboran di tahun 2015, dalam menanggapu kejatuhan harga minyak.

Pemimpin Royal Ducth Shell perkirakan suplai minyak global akan jatuh dibalik permintaan pertumbuhan yang rendah seiring kejatuhan harga minyak yang sekitar 50% telah memaksa para perusahaan energi untuk memangkas produksinya. Dan dia perkirakan harga minyak masih akan volatile di tahun 2015 seiring pasar berjuang untuk menemukan keseimbangannya.

fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar