Selasa, 26 September 2017

commodity  Commodity

Minyak Pulih Di Tengah Adanya Pernyataan Dari Produsen Minyak

Kamis, 22 Januari 2015 4:20 WIB
Dibaca 818

Monexnews - Harga minyak mentah AS ditutup menguat hampir 3% pada hari Rabu, rebound dari penurunan pada sesi sebelumnya karena di masa mendatang akan ada lebih banyak perusahaan energi yang mengurangi investasinya dan melemahnya dollar.

Harga minyak WTI Maret berakhir naik 2.8% di $47.78 per barel, pada sesi sebelumnya turun sekitar 5%.

Pemimpin dari produsen energi terbesar di Perancis dan Italia yaitu, Total dan ENI Spa, pada hari Rabu mengatakan bahwa mereka akan memangkas belanja modal pada tahun depan, yang termasuk investasi di minyak shale AS. Para trader mengatakan bahwa penguatan minyak pada hari Rabu juga didukung oleh pelemahan dollar, yang turun sekitar 0.7% terhadap serangkaian mata uang. Penguatan dollar akhir-akhir ini telah menambahkan tekanan kepada minyak karena itu membuat harga komoditas yang di hargai dalam mata uang AS menjadi lebih mahal.

Pasar saat ini menunggu peluncuran stimulus pembelian obligasi oleh European Central Bank pada hari Kamis, kata Kash Kamal, analis energi di Sucden Financial.

Sekretaris Jenderal OPEC, Abdullah al-Badri pada hari Rabu mengatakan bahwa bagaimanapun, dia perkirakan harga minyak akan pulih dengan segera karena lebih banyak perusahaan yang mengurangi investasinya dalam produksi di masa depan.

Al-Badri dalam pidatonya di World Economic Forum di Davos, Swiss mengatakan bahwa harga akan rebound dan kita akan kembali ke level normal dengan segera.

Sementara itu analis dari BNP Paribas dalam laporannya mengatakan bahwa kita akan melihat sedikit ruang untuk hindari peningkatan cadangan yang lebih besar di semester pertama 2015 dan itu disebabkan untuk mengantisipasi harga yang lemah. 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar