Senin, 23 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Rebound dari Level Terendah 6 Pekan

Kamis, 9 Januari 2014 18:42 WIB
Dibaca 567

Monexnews - Minyak diperdagangkan menguat setelah melemah dalam enam dari tujuh hari terakhir dan menyentuh level terendah enam pekan pada sesi kemarin. Minyak rebound menyusul pelemahan dollar terhadap euro jelang dirilisnya keputusan rapat kebijakan moneter oleh European Central Bank.

Data persediaan minyak AS yang dirilis kemarin oleh Energy Information Administration  menunjukkan persediaan bensin dan minyak distilasi naik lebih tinggi dari perkiraan yang membuat minyak anjlok 1,4%.

Euro berhasil rebound dari level terendah lima pekan terhadap dollar ditengah tanda-tanda perekonomian Zona Euro mulai pulih sehingga ECB diperkirakan akan tetap mempertahankan kebijakannya.

“Ada korelasi yang baik antara minyak dengan euro-dollar saat ini, kondisi makro memiliki peluang yang bagus untuk menstabilkan harga minyak pada level yang lebih baik, namun harus digarisbawahi hal tersebut adalah kestabilan, bukan potensi peningkatan harga minyak yang tinggi” kata Gerrit Zambo, trader minyak di Beyerische Landesbank di Munich.

Minyak saat ini diperdagangkan pada kisaran $92,67 per barel, setelah sempat menyentuh level tertinggi harian $92,82 per barel. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar