Sabtu, 18 November 2017

commodity  Commodity

Minyak Rebound Dari Titik Terendah Paska Negosiasi Nuklir Iran

Senin, 16 April 2012 20:05 WIB
Dibaca 794

Monexnews -

Berbagai Analis yakin harga wajar Minyak tanpa adanya ketegangan Iran yang baru masih berada di kisaran $90 sampai dengan $100 per barrel. Terpantau sejauh ini kontrak Minyak untuk bulan Mei stabil di area $102.94 atau naik 0.12%, setelah sempat meraih titik terendah intraday di $101.86 dan level tertinggi harian di $103.00.

Amerika, Inggris, China, Prancis dan Russia ditambah Jerman sepakat untuk mengadakan negosiasi dengan delegasi Iran di Baghdad pada 23 Mei nanti melanjutkan pembicaraan awal yang diniilai positif di Istanbul pada 14 April kemarin selama 10 jam.

Minyak telah melambung sepanjang tahun ini terkait ketegangan bahwa Iran akan menganggu supply minyak global. Namun setelah adanya pembicaraan di Istanbul yang berjalan a lot, Iran menunjukkan sikap yang melunak terkait program nuklir Iran.

Selain itu minyak juga cukup tertekan setelah Bank of Korea menurunkan proyeksi pertumbuhan dan inflasi 2012. Negara ekonomi terbesar keempat di Asia ini hanya mampu mengalami ekspansi sebesar 3.5 persen di 2012, dibawah estimasi sebelumnya pada 3.7%.

Berbagai hedge funds juga telah mengurangi spekulasi bullish minyak sebesar 11 persen, berdasarkan laporan CFTC kemarin.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar