Sabtu, 16 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak Rebound Ditengah Spekulasi Manajer Investasi

Senin, 22 Desember 2014 16:07 WIB
Dibaca 789

Monexnews -

Minyak mentah AS berjangka terkerek naik di hari Senin akibat minat beli para investor membaik jelang akhir tahun paska kejatuhan harga minyak yang tajam dalam 4 minggu berturut-turut dan kehilangan 23.62% nilainya.

Selama akhir pekan, pejabat resmi OPEC mempertahankan keputusan OPEC bulan lalu untuk tidak merubah kuota produksi negara produsen OPEC, dengan alasan jika mereka memangkas kuota, namun produsen shale oil di AS tidak ikut memangkas produksi maka pangsa pasar mereka justru berpotensi akan direbut.

Analis komoditas di Barclays memprediksi di hari Senin, kejatuhan harga minyak mentah dunia kemungkinan belum selesai dan berbagai ekonom kini sudah mengantisipasi harga minyak yang lebih rendah hingga akhir 2015.

Berbeda halnya dengan manajer investasi yang menambah posisi net long pada minyak mentah berjangka dengan spekulasi harga minyak akan naik. Berdasarkan laporan CFTC, berbagai money manager menambah posisi bullish dengan net long 217,723 kontrak per 16 Desember, atau naik 13.8% dibanding pekan sebelumnya. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar