Sabtu, 16 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak Rebound Menjelang Laporan Persediaan API

Selasa, 24 Desember 2013 19:53 WIB
Dibaca 611

Monexnews - Harga minyak mentah berbalik menguat pada hari Selasa menjelang rilis data persediaan mingguan AS dari American Petroleum Institute. Kembali memanasnya konflik di Sudan Selatan juga berpotensi menjadi pendorong harga minyak dalam jangka pendek. Sementara beberapa data AS terbaru yang terus mensinyalkan perbaikan ekonomi juga dapat mendongkrak prospek pertumbuhan permintaan energi, yang akan berdampak positif bagi 'emas hitam'.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Februari ditawarkan pada kisaran $99.10 per barrel atau sekitar 0,25% di atas harga penutupan kemarin.

API dijadwalkan untuk merilis data stok minyak mingguan AS pada Rabu dinihari nanti, yang diperkirakan akan kembali memperlihatkan penurunan lebih lanjut. Sedangkan rilis data resmi persediaan minyak mentah AS dari Energy Information Administration (EIA) ditunda hingga hari Jumat mendatang akibat libur Natal pada hari Rabu.

Dari sisi geopolitik, kembali memanasnya konflik bersaudara di Sudan Selatan beresiko mengganggu keberlangsungan aktivitas produksi minyak di negara itu. Perkembangan terbaru itu dikhawatirkan dapat memperburuk kecemasan tentang gangguan pasokan minyak global, yang sebelumnya telah dihadirkan oleh penutupan sebagian besar ladang minyak dan terminal ekspor di Libya. Pelaku pasar juga terus mengawasi setiap perkembangan dari aksi mogok di Perancis, yang telah mengganggu sekitar sepertiga dari kapasitas pengilangan negara. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar