Jumat, 21 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Rebound Paska Komentar OPEC

Senin, 26 Januari 2015 21:01 WIB
Dibaca 910

Monexnews -

Harga minyak berbalik dari pelemahan yang tampak di sesi Asia dan Eropa akibat laporan sekjen OPEC bahwa harga telah menyentuh level bottom dan berpotensi menunjukkan rebound.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah AS berjangka untuk kontrak bulan maret menguat 0.59% di level $45.83 per barrel, setelah meraih titik terendah intraday di $44.35 dan level tertinggi hariannya di $46.11 per barrel.

Secara keseluruhan harga minyak telah anjlok lebih dari 55% sejak pertengahan Juni lalu akibat kecemasan melimpahnya supply dan merosotnya permintaan. OPEC akhirnya memutuskan di bulan November untuk tidak memangkas kuota output minyak, sehingga minyak anjlok lebih dalam terkait ekspektasi tanpa adanya intervensi dari OPEC akan dibutuhkan tahunan lalunya agar supply minyak global menyusut.

Sekjen OPEC, Abdalla Salem el-Badri menyatakan dalam interview dengan Reuters di hari Senin bahwa dengan level harga di $45 hingga $55 per barrel, menurut opini nya kemungkinan telah mencapai titik bottom dan berpotensi rebound dalam waktu dekat.

Katalis positif lainnya adalah suksesi pengganti Raja Arab Saudi ke putra mahkota nya juga berpotensi menjadi support bagi Minyak seiring harapan perubahan kebijakan kuota Arab Saudi yang dapat mempengaruhi keputusan OPEC kedepannya.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar