Sabtu, 27 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Reli Atas Rencana Aktivasi Jalur Pipa Keystone

Rabu, 4 Desember 2013 6:13 WIB
Dibaca 457

Monexnews -

Minyak WTI naik sekitar $2 per barel ke level tertinggi dalam empat pekan pada hari Selasa, kenaikan ketiga beruntun atas ekspektasi bahwa di bulan Januari akan mulai aktifnya jalur pipa dari Cushing, Oklahoma, ke Gulf Coast yang akan menguras persediaan minyak mentah di pusat penyimpanan minyak terbesar.

Menjelang pertemuan negara-negara pengeskpor minyak (OPEC) pada hari Rabu, yang mana target produksi di perkirakan tetap tidak berubah, Iran dan Irak pada hari Selasa memberitahukan produksi minyak yang cukup besar akan datang, mereka mengatakan bahwa kartel produsen lainnya perlu berikan cara untuk membuatkan ruang untuk mereka.

TransCanada Corps yang menyalurkan minyak sebanyak 700.000 barel perhari dari Cushing ke Port Arthur, Texas, jalur pipa mereka akan mulai beroperasi  pada tanggal 3 Januari, kata perusahaan dalam pengajuan tarif kepada Federal Energy Regulatory Commission (FERC) pada hari Senin setalah di tutupnya sesi perdagangan pada hari itu.

“Dengan mulai aktifnya kilang, (kenaikan harga minyak) adalah reaksi yang tertunda terhadap inisiasi jalur pipa yang akan mulai aktif setelah tahun baru,” kata John Kilduff, seorang analis di Again Capital LLC di New York.

Setelah di buka, jalur tersebut seharusnya akan menurunkan persediaan di Cushing, yang merupakan titik pengantaran minyak berjangka AS, memberikan dukungan pada kontrak minyak berjangka AS terhadap harga minyak patokan internasional Brent.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar