Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

commodity  Commodity

Minyak Sedikit Menguat Dalam Upaya Merespon Data Cadangan AS

Kamis, 4 Desember 2014 15:03 WIB
Dibaca 676

Monexnews - Harga minyak mentah sedikit lebih tinggi pada hari Kamis dengan adanya beberapa dukungan dari penurunan terbaru dalam cadangan minyak mentah AS namun para pelaku pasar masih belum yakin jika rebound akan berkelanjutan.

Di Nymex, minyak mentah light sweet untuk pengiriman bulan Januari di perdagangkan di kisaran $67.87 per barel, naik $0.47 di sesi elektronik Globex pada pukul 14.55 wib. Sementara itu minyak Brent naik $0.23 untuk bergerak di kisaran $70.17 per barel di London.

Cadangan minyak mentah AS untuk tingkat mingguan yang berakhir 28 November secara mengejutkan turun sebanyak 3.7 juta barel, di tunjukkan oleh Energy Information Administration AS, sementara itu para analis yang di survei The Wall Street Journal perkirakan cadangan akan naik sebanyak 600,000 barel.

"Saat ini penurunan di dalam cadangan minyak berikan dukungan moderat terhadap harga WTI pada hari ini, namun dalam gambaran yang lebih besar, hasil keputusan OPEC pada pekan lalu masih di anggap lebih penting oleh pasar," kata analis di Societe Generale.

Mereka mengatakan bahwa industri minyak saat ini masih menyesuaikan diri dengan dunia dimana harga akan seimbang dengan sendirinya, bukan karena Arab Saudi dan juga OPEC.

Arab Saudi saat ini yakin bahwa harga minyak dapat stabil di kisaran $60 per barel, itu mengindikasikan bahwa mereka tinggi ingin melakukan pengurangan suplai dalam jangka pendek, di tunjukkan dalam laporan The Wall Street Journal pada hari Rabu.

Investor saat ini sedang menunggu tindakan dari produsen utama minyak lainnya, apakah mereka akan terus mensuplai atau mengurangi investasinya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar