Kamis, 25 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Sentuh Level Terendah Dalam 2 Bulan

Rabu, 16 Juli 2014 5:39 WIB
Dibaca 497

Monexnews - Harga minyak sempat merosot lebih dari $2 barel pada hari Selasa, memperdalam penurunan terbesar tahun ini akibat meningkatnya pasokan minyak dari Libya dan data ekonomi yang kurang apik mempertajam kekhawatiran pasar global sedang mendekati kejenuhan.

Harga minyak dunia mengabaikan risiko geopolitik yang sebelumnya mendorong harga naik sejak bulan April, dan aksi jual meningkat dalam beberapa hari terakhir akibat trader mengalihkan fokus dari gejolak di Irak dan Libya ke lemahnya fundamental dunia. Meski gejolak masih berlangsung di Tripoli, namun output minyak Libya telah naik menjadi 588.000 barel per hari, naik sekitar 25% dari akhir pekan lalu.

Pasokan minyak mentah masih solid, namun pasar minyak tertekan akibat data ekonomi yang lebih buruk dari estimasi dari beberapa negara dengan ekonomi terbesar. Di China, penurunan aktivitas penyulingan dan lemahnya pembelian telah mengurangi permintaan akan minyak mentah.

Minyak pada perdagangan Selasa ditutup pada level $100,17 per barel, dengan level terendah harian $99,01 dan tertinggi $101.06. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar