Sabtu, 22 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Sentuh Level Terendah Tiga Pekan

Kamis, 3 Juli 2014 22:44 WIB
Dibaca 685

Monexnews - Minyak mentah WTI diperdagangkan melemah dalam lima dari enam hari terakhir setelah pasokan minyak dari Irak tidak mengalami gangguan, dan dibukanya kembali dua terminal minyak di Libya.

Ekspor minyak dari Irak tidak mengalami gangguan meski terjadi pemberontakan oleh kelompok militan ISIL.  Irak pada bulan ini akan mengekspor minyak sebanyak 2,8 juta barel perhari, mendekati rekor tertinggi. Sementara itu pemberontak di Libya dilaporkan menyerahkan kembali dua terminal minyak yang sebelumnya dikuasai. Dua terminal minyak yang sebelumnya ditutup oleh pemberontak berada di wilayah timur yaitu Es Sider dan Ras Lanuf, mampu menangani 560.000 barel perhari akan meningkatkan ekspor minyak Libya sebanyak lima kali lipat.

Meredanya kecemasan akan berkurangnya pasokan minyak mentah membuat minyak terus tertekan meski persediaan minyak AS dilaporkan turun. Energy Information Administration pada hari Rabu kemarin melaporkan persediaan minyak mentah AS untuk pekan yang berakhir 27 Juni turun sebesar 3,2 juta barel, lebih besar dari estimasi penurunan 2,2 juta barel. Persediaan bensin juga dilaporkan turun sebanyak 1,2 juta barel, sementara persediaan minyak distilasi naik 1 juta barel. Analis sebelumnya memperkirakan persediaan bensin turun sebanyak 750.000 barel dan minyak distilasi naik 250.000 barel.

Minyak saat ini diperdagangkan pada kisaran $103,72 per barel, menjauhi level tertinggi harian $104.26. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar