Sabtu, 16 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak Settle Dekat $100 Setelah Data Yang Mengecewakan

Sabtu, 15 Februari 2014 3:33 WIB
Dibaca 719

Monexnews -

Harga minyak turun pada hari Jumat seiring mengecewakannya data manufaktur dan penjualan retail AS yang menunjukkan bahwa ekonomi melamban di awal tahun 2014, pengaruh data tersebut lebih besar daripada laporan gangguan pasokan dari Libya dan Angola.

Minyak WTI akhiri sesi dengan turun sebanyak 5 sen di $100.30. Kontrak akhiri pekan ini dengan hampir datar setelah reli selama empat pekan, di picu oleh tanda-tanda berkurangnya cadangan minyak AS, yang mana itu sempat mendorong harga bergerak di atas $101 per barel untuk pertama kalinya sejak Oktober.

Pada hari Jumat, fokus beralih ke ekonomi AS setelah data menunjukkan produksi manufaktur turun di bulan Januari dengan marjin terbesar dalam lebih dari 4 ½ tahun karena cuaca yang sangat dingin. Data tersebut membayangi sentimen konsumen yang lebih besar dari perkiraan.

Di tambah dengan penjualan retail yang secara tak terduga juga merosot di bulan Januari dan melonjaknya klaim tunjangan pengangguran yang di laporkan pada hari Kamis, data terbaru tersebut meningkatkan keraguan atas pertumbuhan di negara dengan ekonomi terbesar di dunia dan meredam perkiraan untuk permintaan yang lebih tinggi.

Minyak Brent menguat, di dorong oleh perkiraan akan mengetatnya pasokan karena adanya gangguan di Libya dan Angola. Kontrak minyak Brent di perdagangkan naik 50 sen untuk di tutup di atas $109 per barel.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar