Senin, 11 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak Stabil di Sesi Asia di Tengah Kekhawatiran Menjelang Pertemuan OPEC

Selasa, 21 November 2017 10:29 WIB
Dibaca 677

Monexnews - Harga minyak bergerak stabil di rentang $56.31 - $56.51 pada sesi Asia hari Selasa di tengah adanya ekspektasi adanya pengurangan produksi yang dipimpin oleh OPEC dibatalkan oleh kenaikan output di Amerika Serikat. 

Para trader mengatakan bahwa mereka menghindari untuk mengambil posisi baru besar karena ketidakpastian di pasar.

The Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC), yang bersama dengan kelompok produsen non OPEC yang dipimpin oleh Rusia, telah membatasi output sejak awal tahun ini dalam upaya untuk akhiri melimpahnya suplai global dan untuk mendukung harga.

Kesepakatan untuk membatasi produksi akan berakhir di Maret 2018, namun OPEC akan bertemu pada tanggal 30 November untuk membahas outlook kebijakan lebih lanjut. 

OPEC diperkirakan akan sepakat untuk memperpanjang waktu pengurangan karena level kilang yang masih tinggi meskipun ada penurunan akhir-akhir ini, serta adanya keraguan terhadap kesediaan dari beberapa peserta untuk terus membatasi produksi.

Di luar kelompok yang secara sukarela membatasi produksi, masalah terbesar untuk OPEC saat ini adalah meningkatnya aktivitas pengeboran di AS, yang dikerjakan oleh prodisen minyak shale.

Perusahan konsultan energi Westwood Global Energy Group mengatakan bahwa produksi AS akan naik bahkan lebih cepat daripada kenaikan jumlah rig, yang telah melonjak dari 316 rig di pertengahan 2016 menjadi 738 pada pekan lalu, yang menyiratkan bahwa produsen menjadi lebih produktif.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar