Jumat, 26 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Stabil Diatas $93 Per Barrel Paska Kesepakatan Fiscal Cliff

Rabu, 2 Januari 2013 20:53 WIB
Dibaca 580

Monexnews -

Minyak mentah berjangka terdongkrak naik diatas $93 per barrel di hari Rabu, ditunjang oleh kesepakatan yang diraih di menit akhir oleh para pemangku kebijakan AS untuk mengindari jurang fiskal, sementara data manufaktur China turut menopang sentimen.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah berjangka untuk kontrak bulan February naik 1.76% di level $93.45, setelah meraih titik tertinggi intraday di $93.51 dan level terendah hariannya di $91.56.

Penguatan terjadi semenjak DPR dan Senat menyetujui rancangan undang-undang fiskal terbaru di hari Selasa untuk mencegah langkah penghematan anggaran yang terlampau dramatis di 2013 dan bahkan sempat mengancam resesi ekonomi AS.

Kesepakatan terbaru tersebut akan mempertahankan potongan pajak sejak era Bush, dan menambah kategori kenaikan pajak untuk individu yang memiliki pendapatan diatas $400,000 dalam setahunnya, ditambah beberapa kenaikan pajak untuk penerimaan deviden, korporat, namun hanya menunda pemotongan anggaran belanja selama 2 bulan mendatang.

Meski masih ada ketidakpastian program anggaran belanja AS di jangka panjang, namun eforia market berhasil menopang berbagai komoditas termasuk minyak ke level terbaiknya dalam beberapa bulan terakhir.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar