Sabtu, 16 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak Stabil Diatas $96 Terkait Optimisme Ekonomi Global

Rabu, 6 Februari 2013 8:25 WIB
Dibaca 471

Monexnews - Kontrak minyak mentah AS bertahan diatas $96 per barel hari Rabu setelah positifnya data sektor jasa dari AS dan Eropa memperkuat kondisi tersebut bahwa ekonomi global sedang bergerak pulih.

Kontrak minyak mentah AS diperdagangkan turun ke $96.63 per barel, setelah naik nyaris sebanyak 0.5% di sesi sebelumnya.

Kontrak Brent bergerak menyentuh tingginya 20 pekan hari Selasa, terbantu oleh membaiknya data dari negara-negara besar dan membaiknya laporan earnings AS.

Membaiknya sektor jasa AS bulan lalu, berlanjutnya pertumbuhan ekonomi dalam 3 tahun, sementara optimisme usaha di Eropa dan tumbuhnya sektor jasa China yang melaju dalam alur tercepatnya dalam 4 bulan, memberikan bukti bahwa ekonomi global sedang bergerak pulih.

Bank sentral Eropa belum akan melakukan pemangkasan tingkat suku bunga di pertemuan hari Kamis besok walau Euro menguat tajam, dan para ekonom mengatakan bahwa apresiasi Euro mungkin akan menunda diskuasi untuk penentuan kebijakan ECB untuk keluar dari krisis ekonomi.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar