Senin, 24 November 2014

commodity Commodity

Minyak Stabil Pasca Laporan Bulanan OPEC

Selasa, 11 September 2012 17:49 WIB
Dibaca 503

Monexnews - Dalam laporan pasar minyak bulanan yang dirilis pada hari Selasa organisasi negara-negara pengekspor minyak, OPEC, masih mempertahankan proyeksi pertumbuhan permintaan minyak global untuk tahun 2012 di level 0,9 juta barrel per hari. Kelompok ini melihat resiko penurunan masih terjaga mengingat tingginya kemungkinan bahwa perlambatan ekonomi di negara maju akan meluas ke negara-negara non-OECD.

Untuk tahun 2013, OPEC memperkirakan pertumbuhan permintaan sebesar 0,8 juta barel per hari, yang juga tidak berubah dari bulan sebelumnya. Sementara untuk permintaan bulan Juli, catatan OPEC memperlihatkan kenaikan permintaan minyak mentah menjadi 1,1 juta barrel per hari pada laju tahunan, menyusul meningkatnya konsumsi AS dan juga permintaan India yang jauh lebih kuat.

Dalam laporan tersebut OPEC juga mengatakan jika mereka memperkirakan permintaan minyak pada kuartal ke-3 akan dapat melampaui level permintaan kuartal ke-4 dalam waktu 2 tahun ke depan, sebagai dampak dari perubahan permintaan minyak musiman yang akan merubah pula pola pengiriman dan pengangkutan minyak di seluruh dunia.

Saat minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Oktober ditawarkan pada kisaran $96.60 per barrel atau sekitar 0,04% di atas level penutupan kemarin. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Monthly

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar